4, 76 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan, AS yang Terbanyak

4, 76 Juta Dosis Vaksin Sudah Disuntikkan, AS yang Terbanyak

Jakarta, CNBC Indonesia – Vaksinasi  Covid-19 telah dilakukan di berbagai negara dunia. Berdasarkan data Our World in Data, sebanyak 4, 76 juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech hingga Sinovac telah disuntikkan.

Berdasarkan data yang dikutip CNBC Indonesia, Minggu (27/12/2020), AS menjadi negara tertinggi yang telah menyuntikkan vaksin Covid-19, yaitu 1, 94 juta dosis. Disusul kemudian China one juta, Inggris 800 ribu, serta Rusia 700 ribu.

Berturut-turut di bawahnya adalah His home country of israel 208, 6 ribu, Bahrain fifty-one, 5 ribu, dan Kanada 43, 5 ribu. Lantas, bagaimana oleh Indonesia? Menurut rencana, Indonesia baru akan memulai vaksinasi pada tahun depan.

Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan di dalam Dialog Nasional Outlook Perekonomian Philippines, 22 Desember 2020, dari Istana Merdeka, Jakarta.

“Pemerintah akan segera memberikan vaksin gratis kepada seluruh rakyat dan maka akan dimulai di awal tahun 2021. Adanya program vaksinasi ini, anda harapkan kepercayaan publik tentang penanganan Covid-19 akan muncul dan menimbulkan rasa aman di masyarakat, sehingga pemulihan ekonomi diharapkan dapat berjalan dengan lebih cepat, konsumsi akan naik dan kembali normal, inch ujarnya.



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)