Aktor Termahal Dunia Ini Jual Bisnis Minol Rp 9 T

Aktor Termahal Dunia Ini Jual Bisnis Minol Rp 9 T

Jakarta, CNBC Indonesia – Saat ini semakin banyak selebriti dunia yang mendiversifikasi portofolio mereka dengan masuk ke industri minuman keras dan anggur. Misalnya, seperti Ryan Reynolds yang telah berbisnis minuman alkohol selama dekat dua tahun.

Pemain bayaran tertinggi kedua di negeri itu baru saja menjual usaha minuman gin yang bernama Aviation American Gin.   Ia membiarkan merk tersebut seharga US$ 610 juta atau setara Rp 9 triliun.


Gin tersebut diakuisisi Diageo. Jadi bagian dari kesepakatan, Diageo mau membayar US$ 335 juta di muka dan US$ 275 juta tergantung pada performa perusahaan selama 10 tahun ke depan.

Pada tahun 2018, Reynolds membeli saham merek gin, yang didirikan pada tahun 2006. Selain Aviation Gin, Diageo juga mengakuisisi Astral Tequila, Sombra Mezcal & TYKU Sake dari perusahaan sari Davos Brands LLC.

Bintang Deadpool 2 ini selalu mengumumkan soal akuisisi tersebut. Tempat mengaku sangat bersemangat dalam melakukan bisnis itu dan akan berlelah-lelah untuk mengembangkannya.

“Lebih dari dua tahun yang semrawut, saya menjadi pemilik Aviation Gin karena saya menyukai rasa Aviation lebih dari semangat lainnya, ” katanya dikutip dari VanityFair , Selasa (18/8/2020).

“… Kami sangat membara untuk bab berikutnya dari Aviation Gin. ”

Selain akting dan gin, Reynolds juga melebarkan portopolio secara membeli saham Mint Mobile, operator telepon seluler. Juli 2020 dia bergabung dengan dewan Match Group, perusahaan yang memiliki Match. com dan Tinder.

Dari data Forbes, Ryan Reynolds menduduki posisi kedua bintang film dengan bayaran termahal. Forbes menyimpan Reynolds memiliki penghasilan total US$ 71, 5 juta untuk masa satu tahun ini.

Letak pertama diduduki Dwayne Johnson. Forbes mencatat ia menghasilkan US$ 87, 5 juta (Rp 1, 28 triliun) dalam setahun belakangan.

[Gambas:Video CNBC]
(sef/sef)