Avatar Facebook Bisa Dipakai di WhatsApp, Ini Caranya

Avatar Facebook Bisa Dipakai di WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, CNBC Indonesia – Netizen atau warganet di Indonesia kini sudah bisa membuat avatar Facebook. Kabar terbarunya kartun diri ini juga bisa dipakai di WhatsApp.

Fitur avatar Facebook mirip secara Bitmoji yang ada di Snapchat dan Animoji di Apple. Menggunakan fitur ini pengguna bisa membuat avatar diri sendiri di Facebook. Avatar ini bisa digunakan di merespons postingan komentar, Facebook Stories dan Messenger.

“Akhir-akhir ini begitu banyak interaksi kami terjadi secara online, itu mengapa menjadi lebih istimewa untuk mengekspresikan diri kamu dengan pribadi di Facebook, ” ujar Head of Facebook App Fidji Simo ketika meluncurkan fitur avatar Facebook seperti dikutip dari CNN, Jumat (4/9/2020).


“Avatar memungkinkan kamu untuk bereaksi serta terlibat secara lebih otentik dengan keluarga dan teman di semesta aplikasi. ”

Foto: Avatar Facebook  (doc Facebook)

Ternyata avatar Facebook juga bisa dipakai di WhatsApp. Avatar ini bisa digunakan jadi sticker ketika merespons chating. Penasaran? Berikut cara:

  1. Buka aplikasi Facebook di smartphone Android dan iPhone iOS. Kemudian klik tiga garis horizontal yang pada Android berada di kanan atas layar dan pengguna iPhone ada di kanan bawah.
  2. Gulirkan ke bawah serta ketuk opsi ‘Lihat Lainnya’ (See More).
  3. Ketuk opsi ‘Avatars’
  4. Ketuk ‘Next’ (berikutnya) dan ‘Get Started’ (mulai)
  5. Pilihlah berbagai alternatif untuk avatar yang akan kamu gunakan. Mulai dari gaya rambut, bentuk wajah, garis wajah, wujud tubuh, dan lainnya.
  6. Setelahnya ketuk ikon selesai yang ada di sudut kanan bersandarkan.
  7. Selesai. Facebook akan menampilkan avatar.
  8. Selanjutnya pilih menu sticker yang tersedia di kanan atas
  9. Pilih sticker kemudian ketuk more option dan pilih logo WhatsApp.

Bila kamu mau avatar Facebook jadi memotret profil WhatsApp kamu tinggal ketuk sticker avatar, pilih tiga bintik yang ada di kanan atas lalu pilih set as my profile photo.

Dengan jalan apa mudah dan keren Bukan. Terlepas mencoba.

[Gambas:Video CNBC]
(roy/roy)