Gres Rilis, Film Godzilla Vs Kong Diprediksi Cetak Rekor

Jakarta, CNBC Indonesia – Rilis Godzilla Vs Kong akhir pekan itu diprediksi akan memecahkan rekor untuk  film Hollywood di tengah pandemi. Ini pula menjadi tanda harapan kembalinya dunia bioskop dalam waktu dekat.

Film ini dibuka di hidup Amerika Utara dan di HBO Max. Godzilla Vs Kong juga diputar di 38 pasar luar kampung.


Melansir The Star , film arahan sutradara  Adam Wingard itu meraup US$ 121, 8 juta (Rp 1, 7 triliun). Termasuk US$ 70, 3 juta (Rp 1 triliun) dalam penerimaan di China.

Monster smackdown itu juga meraup US$ 12, 4 juta di 891 layar IMAX. Fakta tersebut merupakan akhir pekan IMAX terbesar Hollywood sejak Desember 2019.

Patuh perkiraan dari perusahaan pengukuran Comscore, debut Godzilla Vs Kong akan mengungguli seluruh pendapatan kotor film yang telah rilis secara global hingga saat ini.

Film ini diprediksi akan menyalip blockbuster Wonder Woman 1984 yang terbit Desember, yang saat itu mencapai US$ 120 juta di luar negeri dan Tenet  senilai US$ 53 juta di Agustus 2020.

Sebelumnya, kehadiran Godzilla Vs Kong memang sudah lama dinanti penikmat film sejak 2015 lalu, sejak vila produksi Legendary Pictures mengumumkan proyek kolaborasi waralaba Godzilla dan King Kong.

Film tersebut mengisahkan pertempuran dua makhluk mistis yang sesungguhnya telah terjadi berabad-abad lalu. Kong dan para pelindungnya mengabulkan perjalanan berbahaya demi menemukan rumah yang sebenarnya.

Perjalanan dilakukan bergabung Jia (Kaylee Hottle), bujang perempuan yatim piatu yang membentuk ikatan unik dan kuat bersama Kong. Di perjalanan, mereka menyadari berada dalam jalur Godzilla yang mengamuk.

[Gambas:Video CNBC]
(sef/sef)