Itu Dia Poin Penting Sri Mulyani Soal Kebangkintan Ekonomi RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani memiliki versi tersendiri untuk menggambarkan penentangan ekonomi Indonesia. Menurut eks Managing Director Bank Negeri ini, makna kebangkitan ekonomi Indonesia berarti bangkitnya daerah UMKM di dalam negeri.

Dalam postingannya di akun instagram @smindrawati, dia menyebutkan UMKM menikmati dampak pandemi cukup berlelah-lelah dengan terbatasnya mobilitas klub. Padahal selama ini UMKM berperan besar dalam menahan pertumbuhan ekonomi Indonesia.


[Gambas:Instagram]

Menurut Sri Mulyani,     UMKM berlaku penting dalam menciptakan jalan kerja dan memacu kreativitas masyarakat dalam membuat suatu produk yang berkualitas.

“Melalui acara-acara yang mempromosikan UMKM, seperti UMKM Fest yang diselenggarakan sebab Bank BCA, saya berharap UMKM dapat semakin terpacu semangatnya untuk terus berkarya dan meningkatkan produktivitasnya, ” terang dia, dikutip daripada akun instagramnya, Sabtu (17/4/2021).

Untuk itu ke ajaran dia mengharapkan forum-forum lain bagi UMKM untuk saling bertukar pengalaman, menggali ide-ide kreatif baru, meningkatkan status produk, mengembangkan akses rekan baru, dan terpenting berbagi pengetahuan dalam menanggulangi tantangan seperti pandemi yang berlaku saat ini.

“Kepada seluruh pelaku UMKM di Indonesia, saya mau menyampaikan terus bersemangat, terus berjuang, dan terus menekuni dunia dan bidang yang telah Anda pilih secara seluruh kemampuan pikiran serta juga curahan perhatian dengan insyaallah akan menembus pasar domestik dan global, ” kata dia dalam video yang diunggahnya ini.

Dia juga menyebutkan pemerintah telah mengalokasikan taksiran dukungan terhadap UMKM & korporasi sebesar Rp 184, 83 triliun dan dorongan usaha sebenar Rp 58, 46 triliun.

[Gambas:Video CNBC]
(hps/hps)