Itu Lokasi Vaksinasi Covid-19 ‘Walk In’ di Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia – Bagi Anda warga DKI Jakarta maupun yang berkedudukan di wilayah ibu tanah air bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun CNBC Indonesia, terdapat sebanyak wilayah di DKI dengan melaksanakan vaksinasi gratis ini.

Antara asing di Mal  Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Buat warga dengan usia minimal 18 tahun dengan KTP non DKI diperbolehkan mendaftarkan vaksinasi gratis ini yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Pelaksanaan program itu akan diselenggarakan sampai secara 29 Juni 2021. Masyarakat yang ingin divaksin, bisa datang langsung (walk in) pada hari yang sepadan sebelum pukul 15. 00 WIB. Sedangkan, vaksinasi sudah dimulai sejak pukul 07. 00 WIB.

Selanjutnya, Enesis Grup juga menyelenggarakan vaksinasi gratis di Jakarta international Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur.

Persyaratannya juga sama, warga dengan KTP DKI atau domisili DKI Jakarta diperbolehkan mendaftar. Program ini berlangsung di 21 Juni sampai dengan 8 Juli 2021 dengan jam pelayanan dari Senin sampai dengan Jumat mulai pukul 08. 00 datang dengan 17. 00 WIB.

Selanjutnya, Sendi Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok juga menyelenggarakan sentra vaksinasi bagi para lansia, pra lansia, pendamping beserta pelayan publik. Kuota yang disediakan terbatas. Program vaksinasi ini tidak dipungut imbalan dan menggunakan jenis vaksin Sinovac produksi PT Bio Farma (Persero).

Selain itu, Pemerintah Daerah DKI Jakarta juga menelungkupkan pendaftaran secara daring bagi warga DKI maupun kedudukan DKI yang ingin divaksin melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) ataupun website  corona. jakarta. go. id/vaksinasi.

Pendaftaran tersebut tidak hanya untuk warga Jakarta. Warga KTP luar Jakarta dapat menerima vaksinasi dengan gratis. Warga tersebut bisa pekerja ataupun mahasiswa. Masyarakat dapat mendaftarkan diri dengan daring atau pun langsung mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) terdekat dan bisa menghalusi melalui Google Maps dengan kata kunci, lokasi vaksinasi Covid-19.

[Gambas:Video CNBC]
(hoi/hoi)