Itu Update Baru Skandal Pembobolan Twitter yang Bikin Heboh

Itu Update Baru Skandal Pembobolan Twitter yang Bikin Heboh

Jakarta, CNBC Indonesia – Twitter mengatakan para hacker berhasil membobol akun-akun dan sudah berhasil mengunduh informasi dari delapan akun dalam aksinya pekan tersebut. Namun, tak satupun dari akun tersebut memiliki centang biru pedengan verified accounts. 


Dalam keterangan yang dilansir sebab Reuters, hacker ini telah menetapkan 130 akun. Dari aksinya ini mereka dalam mengganti kata isyarat (password) untuk mengendalikan 45 akunnya dan mengetweet dari akun itu.

Di serangan hacker yang terjadi di dalam Rabu lalu, menurut Twitter, mereka berhasil mengintip data pribadi pengguna, termasuk alamat email dan cetakan telepon dari 130 akun yang ditargetkan, tetapi tidak dapat melihat alamat akun sebelumnya.


“Dalam kasus di mana akun diambil alih oleh penyerang, itu mungkin dapat melihat informasi tambahan, ” tulis laporan tersebut, melansir Reuters, Sabtu (18/7/2020).

Sangat mungkin para hacker ini menjajakan nama pengguna dari akun-akun tersebut.

Seperti diketahui, para-para hacker ini berhasil membobol akun-akun penting seperti kandidat presiden GANDAR Joe Biden, bintang reality TV Kim Kardashian, mantan Presiden GANDAR Barack Obama dan miliarder Elon Musk dan menggunakannya untuk meminta mata uang digital.

Menurut catatan publik blockchain, para-para scammer ini telah menerima cryptocurrency senilai lebih dari US$ 100 ribu (Rp 1, 46 miliar, asumsi kurs Rp 14. 600/US$). 


Akun public figure lainnya yang berhasil diretas adalah apper Kanye West, pendiri Amazon. com Jeff Bezos, investor Warren Buffett, pendiri Microsoft Bill Gates, dan akun perusahaan untuk Uber dan Apple.

Saksikan video terkait di bawah ini:

(roy/roy)