Mandiri Sahabatku Jadikan PMI Tuan di Negeri Sendiri

Jakarta, CNBC Indonesia- Bank Mandiri konsisten menjalankan perannya sebagai agent of development dengan salah satunya turut berpartisipasi dalam menyejahterakan Praktisi Migran Indonesia (PMI) meniti program pemberdayaan kewirausahaan bertajuk Mandiri Sahabatku. Digelar sejak 2011, program Mandiri Sahabatku telah menyebarkan semangat kewirausahaan kepada lebih dari 13 Ribu PMI di 4 (empat) negara penempatan yakni Malaysia, Hongkong, Jepang serta Korea Selatan. Hal itu menjadi bukti keseriusan Bank Mandiri dalam membangun klub Indonesia, terutama di negeri2 tujuan Utama PMI.

Di tengah pandemi covid-19, rangkaian kegiatan kelas Mandiri Sahabatku 2020 pasti dijalankan secara online secara berbagai materi kewirausahaan yang dibawakan oleh Bank Sendiri dan ZAP Finance selaku partner Mandiri Sahabatku tarikh 2020. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan PMI lantaran berbagai negara penempatan bagaikan Hongkong, Malaysia, Singapura, Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Republik Rakyat Tiongkok serta Korea Selatan.

Setelah mengikuti kegiatan Mandiri Sahabatku yang dimulai dalam November 2020 hingga Maret 2021 ini, sebanyak 222 peserta berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembelajaran dan dinyatakan lulus program Mandiri Sahabatku 2020.

Dalam wisuda sekaligus penutupan rangkaian Sendiri Sahabatku 2020 yang dilaksanakan pada 11 April 2021 secara online, Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan melahirkan turut berbahagia dan berbangga menyaksikan antusiasme peserta Sendiri Sahabatku dalam mengikuti kalender ini, terutama semangat buat menyejahterakan keluarganya di negara.

Beliau pula berpesan, Tiga kunci pokok untuk menjadi pengusaha merupakan tekad, modal dan pengetahuan; sehingga kita jangan pernah menyerah dan putus kira di kondisi yang sulit. Untuk menggapai mimpi, jangan pernah sia-siakan kesempatan dengan ada di depan kita”.

Sementara itu, SEVP Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso yang ikut membuka prosesi pelantikan 222 peserta wisuda Mandiri Sahabatku 2020 menyampaikan, “Semoga kalender Mandiri Sahabatku ini mampu memacu semangat teman-teman PMI segera berkumpul kembali bergandengan keluarga di Indonesia. Bertambah jauh lagi, kita harapkan sahabat PMI dapat memiliki kontribusi nyata untuk bangsa di sekitarnya dan selalu untuk kemajuan bangsa Indonesia, kata Josephus.

Sebagai bagian dari susunan program Mandiri Sahabatku ini, Bank Mandiri juga menyampaikan program pendampingan kewirausahaan pada para alumni Mandiri Sahabatku Tahun 2020 yang bakal kembali ke tanah tirta melalui kerjasama dengan Abu Asuh dari Astra Honda Motor dan Mandiri Pemberian insani. Selain itu, ketika para alumni memulai usahanya nanti, mereka juga akan mendapatkan prioritas untuk menjadi Mandiri Agen dari Bank Mandiri.

(adv/adv)