Prakerja Gelombang 8 Ditutup Hari Itu, Pendaftar Capai 4 Juta

Prakerja Gelombang 8 Ditutup Hari Itu, Pendaftar Capai 4 Juta

Jakarta, CNBC Indonesia – Pendaftaran program Surat Prakerja gelombang 8 akan ditutup hari ini, Senin (14/9/2020).

Head of Communications Tadbir Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan pendaftaran gelombang 8 program kartu prakerja akan ditutup hari ini, pukul 12. 00 WIB.

“Pendaftaran gelombang 8 akan ditutup Senin 14 September, pukul 12. 00 WIB, ” ujar Louisa melalui pesan resminya yang diterima CNBC Indonesia, Senin (14/9/2020).


Hingga Minggu (13/9/2020) siang, kata Louisa sudah ada lebih dari 4 juta orang mendaftar kartu Prakerja. Adapun kuota gelombang 8 yang disiapkan yakni 800. 000 orang.

Louisa menghimbau, bagi para peserta yang mencoba mendaftar tapi gagal, buat bisa memastikan nomer induk kependudukan (NIK) yang didaftarkan sudah betul.

“Kalau masih urung juga, hubungi call center Dukcapil di nomor 1500-538 atau muncul ke kantor Dukcapil terdekat, ” jelasnya.

Louisa selalu meminta agar para calon pengikut program Kartu Prakerja untuk menanamkan nomer handphone yang aktif dan sudah melakukan elektronik know your costumer (KYC) untuk setiap e-wallet yang dipilih.

“Kalau ada yang mau mengganti cetakan handphone bisa lihat caranya pada https://www.prakerja.go.id/blog/tutorial-mengganti-nomor-handphone-di-prakerja atau kalau ingin mengganti nomor rekening bisa lihat caranya di https://www.prakerja.go.id/blog/tutorial-rekening-kartu-prakerja,” jelas Louisa.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)