Prank Elon Musk, Investor Kakap Ini Rugi Rp 280 M di Bitcoin

Jakarta, CNBC Indonesia berantakan Fintech pembayaran Milik kepala Twitter Jack Dorsey, Square tidak memiliki rencana untuk menambah kepemilikan Bitcoin, sesudah kerugian US$ 20 juta (Rp 280 miliar) yang dialami, dari total US$ 220 Juta cryptocurrency dengan dimiliki oleh Square di kuartal lalu.

Tahun lalu, Aplikasi Cash App menjadi salah satu aplikasi yang mendukung kehadiran cryptocurrency, dan membeli $ 50 Juta Bitcoin dalam Oktober untuk portofolionya, berserakan menambah kepemilikannya sebesar $ 170 Juta pada Februari.

Menurut Besar keuangan Square Amrita Ahuja, Square tidak memiliki jadwal pembelian aset crypto. “Saat ini kami tidak mempunyai rencana untuk melakukan pembelian lebih lanjut, Tidak ada rencana pada saat ini untuk mengevaluasi kembali letak kita dari sudut pandang perbendaharaan, ” dikutip sejak Financial News dalam sebuah wawancara.


Komentar Ahuja muncul sesudah CEO Tesla, Elon Musk, mengatakan untuk berhenti menerima pembelian tesla menggunakan Bitcoin, dengan alasan dampak lingkungannya yang cukup besar.

Langkah Elon itu membuat harga Bitcoin jatuh sebanyak 14%, membawanya dalam bawah ambang batas pokok $ 50. 000.

Baru-baru ini Square membuat laporan bersama dengan perbincangan Bitcoin dan pengelola sokongan ARK Invest, yang menyatakan bahwa Bitcoin dapat menjelma kunci untuk memecahkan perkara energi bersih.

“Posisi awak selama ini adalah kalau ini adalah area dengan membutuhkan inovasi dalam kejadian energi terbarukan dan energi bersih, dan kami mau menjadi bagian darinya, Ada pertanyaan rantai pasokan dengan lebih luas tentang dengan jalan apa energi terbarukan dan gaya bersih menjadi bagian yang lebih besar dari blockchain secara umum, dan bagian yang lebih besar dibanding keseluruhan jaringan penambangan serta transaksi… Ini adalah jejak tetap keseluruhan dari jaringan yang perlu kami tangani, ” menurut Ahuja.

Pada kuartal tarikh ini pendapatan Square naik 266% dari tahun ke tahun, di bulan Maret menjadi $ 5, 06 miliar, karena peningkatan gembung pada pendapatan Bitcoin daripada Cash App, yang mengusulkan perdagangan mata uang kripto kepada konsumen.

Square melaporkan $ 3, 5 miliar pendapatan Bitcoin, 11 kali lipat dibanding pendapatan tahun sebelumnya.

Namun, Square cuma membuat margin kecil di dalam setiap transaksi Bitcoin, yang juga terbukti tidak stabil. Laba kotor Bitcoin perusahaan hanya $ 75 juta, atau sekitar 2% daripada pendapatan dari mata uang kripto.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)