Tersirap! Alasan Jokowi Blusukan ke Batang

Tersirap! Alasan Jokowi Blusukan ke Batang

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jokowi padahal menyiapkan lahan kawasan industri  harmonis di Batang.

“Kenapa kita buka kawasan industri dalam Batang ini? Satu saja jawabannya  kita ingin buka lapangan kegiatan yang sebanyak-banyaknya ciptakan lapangan kegiatan, ” kata Jokowi  saat Meninjau Kawasan Industri Terpadu Batang, Selasa (30/6).

Jokowi juga mengungkap soal rencana relokasi pabrik-pabrik dari negara lain, termasuk sebab Amerika Serikat (AS). Persoalan relokasi pabrik AS ke Indonesia sempat diungkapkan oleh Menko Maritim serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.


“Saya telah perintahkan kepada menteri, kepala BKPM, untuk industri yang akan relokasi dari China ke Indonesia elok dari Jepang, dari Korea, dari Taiwan, Amerika atau dari negeri manapun berikan pelayanan yang sebaik-baiknya, ” kata Jokowi.

“Kalau urus izinnya sulit, beta perintahkan ke kepala BKPM, asuh dari A sampai Z selesaikan sehingga investor merasa dilayani itu penting sekali, ” katanya.

Berdasarkan jadwal acara dengan diterima CNBC  Nusantara , terkait kunjungan kerja Presiden Jokowi  ke Jawa Tengah,   Jokowi  dan rombongan dijadwalkan menuju Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Tempat rencana pengembangan kawasan industri, serupa menuju industri padat karya Kabupaten Batang.

Saksikan video terkait pada bawah ini:

(hoi/hoi)
Data SGP